Mahasiswa, masa inilah yang sedang kita jalani, khusus postingan ini akan berbau dengan pergaulan yang terjadi di kalangan mahasiswa beserta tipe-tipe mahasiswa dalam masa perkuliahan.
            Pertama adalah mahasiswa tipe kupu-kupu. Yang dimaksud mahasiswa tipe kupu-kupu bukan mahasiswa yang dapat terbang seperti kupu-kupu melainkan kepanjangan dari Kuliah Pulang-Kuliah Pulang. Mahasiswa satu ini pasti langsung pulang ke kosan atau ke rumah setelah tidak ada mata kuliah. Biasanya mahasiswa tipe ini tidak betah lama-lama berada di kampus dikarenakan tidak ada kegiatan yang menarik, tugas menumpuk atau bahkan suasana rumah yang yang membuatnya nyaman. Sifat mahasiswa tipe ini biasanya pemalu dan tertutup. Tapi belum tentu semua sifat seperti itu, kembali pada pribadi, kebutuhan, dan keadaan masing-masing individu.
            Yang kedua adalah mahasiswa tipe kura-kura (Kuliah Rapat-Kuliah Rapat). Mahasiswa tipe ini suka mengikuti kegiatan atau organisasi yang ada di dalam ataupun luar kampus. Mahasiswa tipe ini bisa dibilang mahasiswa yang eksis dan gaul. Mahasiswa tipe ini  biasanya sangat terkenal di kampus karena sering ikut berpartisipasi dalam acara yang diadakan oleh kampus. Mahasiswa tipe kura-kura ini akan menjadi mahasiswa yang percaya diri, supel dan pandai berkomunikasi serta berani berpendapat.
            Ke tiga adalah mahasiswa kuda-kuda ( Kuliah Dagang-Kuliah Dagang). Selain kuliah, mahasiswa ini juga berdagang, biasanya yang mereka jajakan adalah makanan, pulsa, pakaian bahkan sampai obat kecantikan. Mahasiswa tipe ini memiliki jiwa bisnis, mandiri, dan dapat memanfaatkan peluang yang ada, mahasiswa ini cocok sekali untuk menjadi enterpreuner. Mahasiswa tipe ini memiliki keberanian dan pikiran yang maju untuk memulai bisnis serta dapat menambah uang saku bahkan bisa untuk membayar kuliah sendiri.
            Yang ke empat adalah mahasiswa tipe kunang-kunang (Kuliah Nangkring- Kuliah Nangkring). Mahasiswa tipe ini suka ngumpul-ngumpul dengan teman dan hanya sekedar ngobrol atau ngegosip. Mahasiswa tipe ini easy going, pandai bersosialisasi, supel, gaul, dan asyik untuk dijadikan teman.
            Kelima adalah mahasiswa kuker (Kuliah Kerja). Selain kuliah mahasiswa tipe ini juga menggunakan sebagian waktunya untuk bekerja. Mahasiswa yang satu ini memiliki tanggung jawab untuk mencari uang karena tuntutan hidup atau karena ingin mandiri. Karakter mahasiswa ini biasanya berprinsip, mandiri, berani, dan bertanggung jawab.
            Keenam adalah mahasiswa kuper (Kurang Pergaulan). Mahasiswa tipe ini suka menyendiri daripada bergaul dengan lingkungan sekitar. Ketika teman-temannya sedang asyik bercengkrama dia memilih menyendiri dan asyik dengan dunianya sendiri.
            Yang terakhir adalah mahasiswa tipe kuku (Kutu buKu). Mahasiswa tipe ini tiada hari tanpa buku. Mahasiswa tipe ini tidak suka ikut organisasi bahkan tidak suka mengikuti perkembangan bangsa ini. Yang dia tahu tujuannya kuliah untuk belajar dan sangat menjunjung tinggi tri dharma perguruan tinggi.