Oleh Muhammad Firdaus Immas
               


Remaja sehat memang selalu dibilang memaksakan diri sendiri dan menghabiskan uang saku yang sangat banyak, apalagi dengan yang namanya diet yang mengundang banyak wanita ingin melakukan apa saja demi diet,  hingga menghabiskan uang jutaan. Tapi saya memiliki tips remaja sehat yang ampuh tetapi tidak menghabiskan uang yang jutaan dan tidak menyiksa diri yaitu dengan beberapa cara, seperti halnya :

-         Pertama, dengan pola makan seimbang. Memakan buah-buahan yang banyak, sayur-sayuran dan menyingkirkan beberapa makanan yang manis-manis, mengandung gula tinggi. Dengan memakan nutrisi yang tepat dan dalam system agar menjadi remaja sehat.

-         Kedua, tips remaja sehat dengan cara memakan makanan yang mengandung vitamin, mineral. Karena, vitamin dan mineral telah membantu kerja pencernaan makanan dengan baik.

-         Ketiga, jangan pernah melakukan kebiasaan-kebiasaan yang tidak sehat, seperti halnya remaja sehat dengan tidak melakukan merokok, minimum minuman yang mengandung alkohol. Maka hindarilah gaya hidup yang mendapatkan kamu terbunuh.

-         Keempat, berolahraga pada tiap hari, maka kamu dapat termotivasi untuk melakukan hidup yang lebih baik dan bisa menjadi remaja sehat.

-         Kelima, karena kamu sedang melakukan pola hidup remaja sehat, maka kamu harus hindari orang-orang yang merokok, meminum-minuman keras, apalagi lingkungan kamu yang sedang menggunakan narkoba. Maka kamu harus memilih lingkungan yang cocok dengan yang kamu jalani sekarang yaitu remaja sehat. Karena lingkungan sangatlah berpengaruh dengan pola hidup diri kita sendiri.

-         Keenam, karena telah melakukan tahap yang kelima tips remaja sehat, maka keluarga dan teman-teman anda, tentunya mereka akan berpartisipasi apa yang kamu sedang jalani yaitu pola hidup sehat.

-         Ketujuh, kalau tips remaja sehat yang keenam sudah kamu lakukan sekarang kamu tinggal membagi waktu yang seimbang, waktu belajar dan bermain harus kamu atur sebaik-baiknya.

Nah, jika kamu sudah melakukan tips remaja sehat yang diatas itu, kamu tinggal menikmati kehidupanmu yang baru dan menjalani hidup remaja sehat, seperti halnya orang-orang normal, sekiranya itu adalah tips yang aku berikan. Kalau begitu selamat mencoba.